Posted by : Buda Patrayasa Tuesday, January 17, 2012

Biasanya kita mengenal slah stu mkanan khas jepang, yaitu Sushi terbuat dri hewan-hewan yg biasa sperti ikan, gurita, blut, cumi dll. Tapi sushi yg satu ini termasuk "tidak lazim" -_-v


Shoichi Uchiyama, seorang koki dan penulis dari Jepang dibalik buku resep serangga, mengatakan bahwa laba-laba saat ini adalah hidangan yang disukainya. Direbus dengan hati-hati dan dihidangkan dengan nasi, dagingnya lembut dan mengingatkannya akan kacang kedelai rebus.
Seperti yang dikutip megindo.net dari www.
telegraph.co.uk, www.neatorama.com, & www.damncoolpictures.com, Shoichi telah mengembangkan rangkaian resep sushi yang menggunakan serangga, daripada ikan, sebagai sumber utama protein. Ia percaya bahwa serangga yang dipilih dengan hati-hati tidak hanya sehat dan lezat, tetapi dapat membantu memberi makan populasi dunia yang terus bertambah. Dikutip dari sebuah artikel 2008 di The Daily Telegraph, ia berkomentar:
"Untuk mendapatkan 1 kg daging sapi, kita harus memelihara sapi di wilayah daratan yang luas dan memberinya berkilo-kilo pakan sebelum mereka siap untuk disembelih," katanya. "Serangga memakan benda-benda yang tidak dimakan manusia dan dapat disimpan dalam ruang yang jauh lebih kecil."
"Yang paling penting, serangga sangat seimbang dalam gizi, memiliki sedikit lemak dan merupakan sumber makanan yang sempurna."
Maukah anda memakan sushi serangga ini?>.<

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. jijik bgt tau gak!! ngapain ngepost yg beginian?!! -__-

    ReplyDelete
  2. wkwkwk :v
    sskali yg unik walaupun jijik diposting :v

    ReplyDelete


Kurosaki's Accounts

Archives

CitChat

Please leave a nice words

Copyright © Buda Kurosaki -Redesign by Buda Kurosaki- Powered by Blogger - Original Design by DJOGZ