Posted by : Buda Patrayasa Thursday, April 12, 2012

HENSHIN!!!

Dari Kamen rider era Showa sampe Heisei, Ichigo Nigo sampe kamen rider terbaru, Fourze, bermunculan kamen rider berbagai bentuk. Nah, inilah desain kamen rider paling keren menurut saya, karena sepak terjangnya yang keren dan desainnya yang berkesan (tapi hanya saat mode default saja, walau modenya berubah desainnya jadi keren, tapi defaultnya kurang menarik, ya ga masuk). Tapi sorry, kalo di posting ini, lebih di dominasi Kamen Riders dari era Heisei, hehe. Karena, era Showa kostumnya masih saya kurang sukai karena terkesan jadul #peace

10. Kamen Rider Alternative Zero





















Rider ini muncul di series Kamen Rider Ryuki, yang bikin keren adalah kerumitan kostumnya yang pas alias tidak rumit amat. Tapi alasan kenapa dia nangkring di posisi akhir adalah karena deasainnya "kurang berkesan" dan warna yang kurang mencolok.

9. Kamen Rider Fourze





















Hoho, ini Kamen Rider paling baru saat ini (2012), muncul setelah OOO. Kalau dari desain, warna ok, bentuk masknya apalagi, seperti rocket! (yang karena memang temanya luar angkasa). Tapi yang bikin Rider astronot ini jatuh ke posisi 9 adalah bentuk armornya yang masih kurang, coba perhatikan! armornya kurang mengkilap (senjatanya juga), jadi terlihat seperti plastik. Sesudah itu kalau dilihat secara keseluruhan desain Fourze agak childish, hehe.

8. Kamen Rider Ouja




Masih di Ryuki. Nah, Rider jahat yang keren ini, kostumnya sangat menarik. Paduan warna ungu metalic dan sedikit warna kuning membuat desain kostumnya sangat pas dengan image "Cobra" yang menjadi kekuatannya. Rider ini muncul di series Kamen Rider Ryuki, sebagai antagonist. Yang bikin ini nangkring di posisi 8 karena bentuk mata'ny yang saya kurang sukai.

7. Kamen Rider Shadow Moon




Kamen Rider yang terlihat cocok jadi penjahatnya, desain kepalanya keren abis, warna ijo menyala dengan mulut hitamnya sungguh Kamen Rider Jahat yang karismatik. Bodinya mirip Robocop, klo berjalan terdengar suara jleg jleg yg udah ciri khasnya, tapi sayang shadow moon gak ada motornya. Ini Rider dari era Showa yang paling keren! (plus satu-satunya yang dari era Showa di posting ini, hehehehe). Tapi karena warna'nya masih kurang, jadi terpaksa nyangkut di posisi 7.

6. Kamen Rider Kaixar






















Yang membuat Kamen Rider ini keren di mata saya adalah desain topengnya yang membentuk huruf X dengan mata berwarna ungu, kombinasi yang pas! di tambah tanda X di dadanya dan pola kuning hitam di sekujur kostumnya, membuat Rider ini enak di pandang. Yang membuat ini nangkring di posisi 6 adalah bentuk bentuk armor kaki dan tangannya, masih kurang exoticism nya alias masih polos.

5. Kamen Rider Kabuto




Yang bikin Rider yang satu ini keren adalah desain kostum yang simpel namun "berkesan". Mungkin karena warna merah metalic yang ngejreng, mata biru, bentuk mulut yang simpel, belt yang unik dan tanduknya yang sesuatu banget, hehe. Sayangnya, karena warna merah yang keren ini cuma di dada, kepala dan bahunya saja, andai warna keren ini sampai kaki, pasti dijamin nangkring di posisi atas! (tapi belum tentu rank 1 sih, hehehe)

4. Kamen Rider Knight (Wing Knight)























Rider yang mirip ksatria ala eropa ini desainnya lain dari yang lain! Sudah jelas, bentuk topeng yang super keren dan warna nya yang dark navy yang bikin keren, saya tidak bisa bicara banyak soal Rider yang satu ini, yang pasti, ini Rider terkeren dalam series Ryuki. Yang masih kurang dari Rider ini adalah warna armor nya yang kurang bervariasi (masih dengan warna silver [tapi kalau lagi mode Survive, kerennya minta ampun!]), makanya nih Rider nyungsep di posisi 4.

3. Kamen Rider Decade





















Yak, si Rider terkuat sepanjang masa! Kenapa? Karena dia punya kemampuan berubah wujud ke Rider dari era Heisei atau memanggil Rider dari era Heisei untuk menjadi pion (rumor bilang sih bisa berubah ke semua Rider, tapi lebih sering saya lihat berubah jadi Rider-rider dari era Heisei) dan menggunakan kekuatan Rider lain, seperti Faiz, Ryuki, Kabuto, Hibiki dll. Desain keren! dari armor dada, kaki dan tangan! Yang paling unik adalah bentuk topengnya, ada garis-garis nya, pokoknya beda dari Rider lain. Satu-satunya alasan kenapa nih Rider nangkring di posisi 3, adalah karena warna nya yang kurang gentle alias PINK! (sebenarnya, warna nya magenta, hehe).

2. Kamen Rider W (Double)





















Ini rider favorit saya! Selain kekuatannya yang unik (yap, berubah menggunakan Gaia Memory yang berbentuk mirip flashdisk), kostumnya unik! Sebelah hijau, sebelah hitam (karena Rider yang satu ini adalah 2 jiwa [Philip dan Shotaro] yang tergabung dalam 1 tubuh). Warna hijau berasal dari Memory "Cyclone", dan warna hitam berasal dari Memory "Joker" (Untuk jelasnya, silahkan check label "Tokusatsu"). Tapi walau ini Kamen Rider favorit saya, tetap saja desainnya masih kalah sedikit saja, sama Kamen Rider OOO yang jadi rank 1. Hmm..maaf ya Double, aku terpaksa >.<

1. Kamen Rider OOO (Ozu)





















Yak, inilah sang juara! Desainnya unik, atas (kepala) berwarna merah dengan corak elang (Taka), di bagian tengah (dada dan tangan) berwarna kuning dengan corak harimau (Tora) dan di bagian bawah (kaki) berwarna hijau dengan corak belalang (Batta) (Mirip traffic light yak, hahahaha). Ini baru yang "Combo" default, yaitu TaToBa (Taka Tora Batta), combo lainnya malah lebih keren lagi! Contoh, TaJaDor (Taka Kuujaku Kondoru), combo yang full warna merah ini adalah combo favorit saya! Pokoknya dari segi desain, Ozu no ichiban desu~ !!!




Sekian dari Buda Kurosaki, salam HENSHIN!!! :D

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments


Kurosaki's Accounts

CitChat

Please leave a nice words

Copyright © Buda Kurosaki -Redesign by Buda Kurosaki- Powered by Blogger - Original Design by DJOGZ