Posted by : Buda Patrayasa Friday, January 13, 2012

Kali ini saya mw brbagi slah satu hobi saya, yaitu coloring manga dari sebuah lineart..
biasanya sya pke gmbar sndiri yg d scan..
tp biar gmpang nmuin contoh lineart, bisa download lineart saya yg ini, klo mw tw, ini abang Kaito :v



OK, langsung to the point.

Disini saya mengambil gambar dari manga Bleach chapter 377 "Shout at the Dark" halaman 18-19 objek nya Ichigo lg trbang (terperinci banget ya -.-a).
Disini saya mengambil gambar dari manga Bleach chapter 377 "Shout at the Dark" halaman 18-19 objek nya Ichigo lg trbang (terperinci banget ya -.-a).

Pertama, buka gambar yang mau diwarnai.

Kedua, pilih Paint Bucket Tool untuk memberi warna

 Ketiga, tumpahkan warna yang sesuai dengan Karakter Ichigo, oren > rambut, sawo mateng > kulit, kuning > mata.

  Keempat, bagian coretan tangan bagian gelap, di Brush Tool sekalian, karena menurut saya agak mengganggu tidak pas, di brush dengan warna yang sama.





Kelima, sekarang kita bikin coretan tangan bagian gelap sendiri atau kita bikin otot. Pakai Pen Tool untuk membuat path, buatlah path sekiranya saja.

Keenam, kalau sudah membuat path, klik kanan > Stroke Path… > OK (jangan lupa yang simulatius… apa itu di “centang”).




Ketujuh, dan setelah  selesai, mungkin sekiranya jadinya akan seperti ini. (maap jelek -.-a)


Kedelapan, sekarang kita memainkan Burn Tool dan Dodge Tool.


Kesembilan, ingat kalau Burn Toll = menggelapkan, Dodge Tool = menerangkan, sekarang kita coba kerambut Ichigo. Hasilnya sekiranya akan seperti ini.

Terakhir, kita pakai Burn dan Dodge ke bagian yang sudah seharusnya.
Dan kalau dikembangkan akan bisa jadi seperti ini. Klik aj kalau mau yang besar

kalo msih blom ngerti, brikut tutorial dalam bentuk video :v


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments


Kurosaki's Accounts

Archives

CitChat

Please leave a nice words

Copyright © Buda Kurosaki -Redesign by Buda Kurosaki- Powered by Blogger - Original Design by DJOGZ