Posted by : Buda Patrayasa Saturday, January 14, 2012



Tentang ViViD - Dear

Genre: JRocks Visual Kei, Alternative Rock, Punk Pop, Pop Rock
Artist: ViViD
Sukses dengan single debut Take off yang dirilis pada bulan Juli 2009 lalu, ViViD kembali lagi hadir dengan rilisan berikutnya. Tetap sama, sebuah single, yang kali ini diberi judul Dear. Rilis tanggal 19 Agustus 2009 kemarin. Bagi kalian-kalian yang ingin melihat gaya serta penampilan dari band baru INDIE PSC ini, tenang saja. Sebab single ini juga disertai dengan sebuah PV dari lagu Dear. Total single ini di dalamnya terdiri atas tiga buah lagu. Yaitu Dear, Distance of mind dan suiren nin. Selesai menyimak single ini, well, relatif bagus menurutku. Tapi aku masih lebih prefer ke single Take off kemarin itu. Karena itu, lagu ViViD yg satu ini adalah lagu ViViD yg paling saya sukai ^^

Berikut sekilas profile dari ViViD. Band yang baru terbentuk sejak bulan Maret 2009 ini di dalamnya terdiri atas lima orang personil. Mereka adalah Shin [eks REVERb, eks Akihabara Shounendan Dennou Romeo, eks RHYOLITE] pada posisi vokal, Reno [eks NoveLis, eks Hi:BRiD (support)] sebagai gitaris, Ryoga [eks M.cry (support), eks ZiL (support)] juga memainkan alat musik gitar, IV atau juga dibaca Ivu [eks Kisnate, eks ZiL] memegang alat bass dan terakhir Ko-ki [eks NoveLis, eks ZiL] yang tentu saja menggawangi posisi drum. Warna musik yang ViViD mainkan bisa dikatakan sebagai rock. Selain memainkan musik yang melody-catchy, sesekali ViViD mampu menampilkan permainan berat. Komposisi permainan gitar yang dibawakan oleh Reno dan Ryoga cukup handal dan kerap dilakukan dengan permainan yang cukup cepat. Nuansa lagu-lagu mereka terasa cerah. Makanya tidak jarang ada yang ber-pendapat jika ViViD dikatakan sebagai band beraliran Oshare-kei layaknya Lolita23q, Alice Nine bahkan sampai pada Like absolute myself.

Langsung saja kita simak track pertama, Dear [04:19]. Yeah, memang sangat pas jika dikatakan sebagai the song title alias lagu andalan. Sebab lagunya memang cukup bisa diandalkan. Top! I really like this song. Nuansa lagu memang kental dengan Oshare-kei. Namun masing-masing dari personil mampu menambahkan beberapa ramuan hingga lagu terdengar kompleks serta aransemen yang maut. Intro-nya cukup membuat sedikit kaget. Yang dilangsung dengan verse serta chorus-nya yang super-catchy. Aksi sang dio gitaris juga tidak bisa diragukan lagi. Bermain asyik dengan solo serta melodi-nya, tanpa melupakan riff semi-berat-nya.

Distance of mind [03:51] is the next song. Intro lagu ini mirip banget dengan LEECH-nya the GazettE. Kali ini tempo lagi mengambil ketukan-ketukan yang cukup cepat, aggressive dengan kocokan-kocokan gitar yang cepat pula. Simak pula driving bass-nya Ivu yang tegas dan juga groove-feeling [bisa disimak pada bagian interlude pertengahan lagu]. Reno dan Ryuga, ya ampun, permainan gitarnya itu loh. Sangat royal dengan melodi-melodi solo gitarnya. Sang drummer juga, Ko-ki, bermain dengan fast-snare, atraktif serta double pedal yang terdengar lebih banyak dibandingkan lagu pertama tadi.

Beralih ke track berikutnya, track terakhir dalam single ini, yakni suiren nin [04:27]. Lagu yang sedikit lebih kalem dibandingkan kedua lagu di atas tadi, dengan memasukkan sebagian unsur semi-ballad pada chorusnya. Nice one! Verse-nya asyik. Aku sangat menikmatinya. Diiringi juga dengan permainan instrumen yang terdengar rapi serta pas dengan porsinya. Overall, good song.

Yah, sepertinya tidak perlu dijelaskan lagi. ViViD masih tetap pada jalurnya, yaitu tetap menampilkan karya-karya terbaiknya. Dan single Dear ini memang layak untuk diberikan apresiasi sekali lagi. Menjadikan ViViD sebagai band INDIE PSC andalanku! Ditunggu lagi deh rilisan terbaru dari mereka!!!

That's all. Semoga berkenan....

Tambahan:
ViViD's official site: http://www.indie-psc.com/vivid/
INDIE PSC's official site: http://www.indie-psc.com/
DISCOGRAPHY: http://jame-world.com/us/database-artists-discography-958-vivid.html

Kalo penasaran bsa liat lngsung PV'ny :V 

 

Berikut lyricsnya :v


Kimi to nara yukeru kegashita
Itsuka yumemita basho e tsuraku kewashii kono michi mo
Kitto・・・ kimi to futari de aruiteiku・・・

Waratte? Waratte? Kokoro kara no egao de namida fuite・・・
Kizutsuku toki mo aru n datte・・・ tsumazuku koto mo aru n datte・・・
Kimi wa itta kedo・・・

Sasaeatte kimi to arukitai donna kabe ga tachifusagatte mo omou yori wa takakunai sa futari naraba・・・ mune wo hatte?

Kazoe kirenai deai toka ya ga de otozureru wakare no hi mo・・・
Kimi to deaeta koto wa guuzen dewanai kegashite・・・
Ashita wo kimi to mukaetari・・・ sasai na koto de warai attari・・・
Subete ga shiawase ni omou yo kimi to futari nara

Boku mo keshite tsuyoku wa nai kedo kimi ga iru kara tsuyoku nareru n da
Ikiteru no mo warukunai to omoeta n da・・・ kimi ni aete・・・

Sasaeatte kimi to arukitai donna kabe ga tachifusagatte mo omou yori wa takakunai sa futari naraba・・・ mune wo hatte?

Nee zutto・・・ sou zutto・・・ kimi ga soba ni ita youna kegashiteita・・・

Kizutsuku toki mo aru n datte・・・ tsumazuku koto mo aru n datte・・・
Kimi wa itta kedo・・・

Boku mo keshite tsuyoku wa nai kedo kimi ga iru kara tsuyoku nareru n da
Ikiteru no mo warukunai to omoeta n da・・・ kimi ni aete・・・

Sasaeatte kimi to arukitai donna kabe ga tachifusagatte mo omou yori wa takakunai sa futari naraba・・・ mune wo hatte?

Itsu no hi ka ano basho e yukeru toki ga kitanara
Yorokobi wo wakachiaou? futari te wo totte・・・

Zutto kimi to arukitai motto habataite ikou
Kitto mitsukerareru kara mayowazu massugu susundeku
Zutto kimi to arukitai motto habatakeru hazusa
Mayowazu massugu susumeba ii sa

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments


Kurosaki's Accounts

Archives

CitChat

Please leave a nice words

Copyright © Buda Kurosaki -Redesign by Buda Kurosaki- Powered by Blogger - Original Design by DJOGZ